Wednesday, March 20, 2013

Button Berharap pada Cuaca Tak Terduga di Sepang


Sepang - Jenson Button dan tim McLaren Mercedes tak memasang target tinggi di GP Malaysia. Satu-satunya harapan meraih hasil bagus yang dipunya Button adalah jika cuaca berubah-ubah tak terduga.

Button cuma finis di posisi sembilan saat seri perdana F1 2013 digelar di Melbourne akhir pekan kemarin. Secara keseluruhan McLaren memang tampil kurang memuaskan karena gagal bertarung dengan Ferrari dan Red Bull di barisan terdepan.

Untuk balapan di Malaysia, Minggu (24/3/2013) akhir pekan ini, McLaren sudah menegaskan kalau mereka tak akan berharap banyak dan mencoba realistis dengan kondisi mobil yang tidak kompetitif. Button sependapat dengan hal tersebut, meski dia menyimpan harapan untuk bisa menyodok naik dengan memanfaatkan cuaca yang kerap berubah tak menentu di Sepang.

Di beberapa kesempatan dalam beberapa musim, GP Malaysia sering memunculkan momen-momen menarik karena perubahan cuaca yang sangat ektrim dari temperatur tinggi akibat panas sampai hujan lebat yang tiba-tiba turun. Musim lalu hujan lebat turun di awal lomba dan membuat safety car dan red flag menyelingi balapan.

"Untuk akhir pekan ini, saya tidak berpikir kami bisa mengharapkan sebuah perkembangan dalam hal peruntungan, tapi satu hal soal Malaysia adalah itu tidak bisa diprediksi - terutama dengan start yang berlangsung siang, yang memiliki kecenderungan untuk terjadi hujan di menjelang sore," sahut Button di situs resmi F1.

"Kita lihat tahun lalu, saat Fernando menang, dan kita tahu kalau cuaca yang tak terduga bisa menjadi lotre buat semua orang. Itu sesuatu yang bisa menjadi keuntungan kami - saya menikmati berkendara dalam kondisi cuaca yang berubah-ubah, dan saya menyukai tantangan untuk menjadi kompetitif menggunakan mobil yang kita tahu tak mampu untuk menjadi penantang meraih kemenangan," tegas pebalap asal Inggris itu.

Musim lalu di Sepang Button mengawali balapan di posisi dua. Namun dia kemudian dapat hasil buruk karena cuma bisa menuntaskan balapan di urutan 14.


No comments:

Post a Comment