Wednesday, March 20, 2013

Marquez Miliki Peluang Besar Jadi Juara Dunia MotoGP 2013


Tahun 2013 merupakan debut balap Marc Marquez di MotoGP. Rookie Repsol Honda Team ini telah menunjukkan kecepatan yang luarbiasa dan terlihat konsisten dalam tes pra-musim di Sirkuit Sepang, Malaysia dan Sirkuit Austin, Amerika.

Bintang Ducati Nicky Hayden memiliki pandangan unik dalam menilai sosok Marc Marquez jika dibandingkan dengan jagoan MotoGP lainnya. Hayden menyebut Valentino Rossi sebagai rekan satu tim yang sangat baik, sementara Andrea Dovizioso ia sebut sebagai orang yang benar-benar mencintai sepeda motornya. Namun bagaimanapun, Hayden melihat Marquez sebagai fenomena baru di dunia MotoGP.

Setelah menjuarai Moto2, di musim pertamanya di arena MotoGP kelihatan sekali Marquez benar-benar menikmatinya. Hayden dan para pembalap senior juga pernah berpendapat bahwa Marquez akan membutuhkan lebih banyak waktu untuk berkenalan dengan MotoGP. Tapi hasil di tes pra-musim 2013 membuktikan bahwa anggapan itu salah.

Yang pasti, Hayden melihat Marquez sebagai pembalap yang akan membawa kembali kegembiraan di MotoGP. Asalkan, penampilan Marquez selama balapan sama bagusnya dengan hasil tes pra musim.

Bintang Ducati lainnya, Andrea Dovizioso, mengatakan pencapaian Marquez dalam tes pra musim yang mampu mengalahkan pembalap seperti Jorge Lorenzo dan Rossi adalah luar biasa. Pasalnya, Dovi menganggap bahwa yang dipecundangi Marquez adalah pembalap yang jarang membuat kesalahan di trek. Menurut Dovi bukan tidak mungkin Marquez menjadi juara dunia MotoGP 2013, namun pertempurannya akan sangat berat.


No comments:

Post a Comment